Download Suara Burung Anis Merah Betina, Teler, Dan Pancingan

Download Suara Burung Anis Merah | Hai, kalian para pecinta burung! Nggak sabar nih, mimin mau bagi-bagi kabar seru buat kalian yang suka dengan burung anis merah.

Siapa di sini yang lagi cari suara anis merah betina, teler, atau bahkan pancingan? Tenang aja, mimin udah siapin semuanya buat kalian!

Dalam artikel ini, mimin Yuk Ternak bakal ngasih kalian suara burung anis yang Kalian cari secara gratis.

Jadi, siap-siap aja dengerin serunya suara-suara kicauan anis merah yang bakal bikin hari-hari kalian makin berwarna! Yuk, langsung simak terus artikelnya!

Mengenal Lebih Dekat Burung Anis Merah

Nih, mimin ceritain soal burung anis merah, temen-temen. Jadi, burung ini termasuk keluarga Turdidae dan punya nama ilmiah Geokichla citrina. Makannya bervariasi, bisa serangga kecil, cacing, sampe buah juga dimakan.

Anis merah tersebar di banyak tempat, seperti di sub-benua India dan Asia Tenggara. Nah, di Indonesia, habitatnya bisa kalian temuin di Kalimantan, Jawa, Bali, dan sekitarnya.

Karena budaya kita yang kaya, nama burung ini juga bermacam-macam, loh. Di Yogya, disebut Manuk cacing kalung, di Bali jadi burung syiap-syiap, di Jawa Timur namanya Cerbang atau Kacer abang, dan di pasaran dikenal dengan nama Punglor Merah. Seru kan namanya beda-beda gitu!

Ciri-Ciri Anis Merah

ini dia ciri-ciri burung anis merah:

  1. Ukurannya sedang, sekitar 20-23 cm, dan biasanya berat badannya antara 47-67 gram.
  2. Kepalanya berwarna jingga mencolok.
  3. Bagian atas tubuhnya berwarna abu-abu kebiruan dengan bercak putih di sayap atas.
  4. Bagian bawah tubuhnya, termasuk kepala dan tengkuk, berwarna jingga terang yang mencolok.
  5. Tunggingnya berwarna putih.
  6. Burung dewasa memiliki iris coklat, paruh hitam, dan kaki coklat.
  7. Burung muda memiliki pola coretan dan sisik di bagian punggungnya.
  8. Jantan dan betina sulit dibedakan berdasarkan penampilan fisiknya.

Download Suara Burung Anis Merah

Nah, ini nih yang sedang Kalian cari-cari. Silahkan pilih download suara burung anis merah kesukaan Kalian ya!

Cara Downloadnya sangat mudah pilih suara anis merah yang cocok, klik titik tiga di samping kanan, terakhir tinggal klik download.

Suara Anis Merah Betina

Suara Anis Merah Betina Jernih

Suara Anis Merah Betina Durasi Panjang

Suara Anis Merah Teler

Suara Anis Merah Teler Satu

Suara Anis Merah Teler Dua

Suara Anis Merah Teler Tiga

Suara Anis Merah Teler Empat

Suara Anis Merah Pancingan

Pancingan Suara Ramai Orang

Pancingan Suara Air

Udah dapat suara burung anis merah yang Kalian cari? Silahkan download secara gratis ya!

Cara Merawat Burung Anis Merah

Cara Merawat Burung Anis Merah
Cara Merawat Burung Anis Merah

Selain melatih anis merah dengan suara-suara pancingan Kalian juga harus melakukan perawatan yang benar agar anis merah rajin berbunyi.

Berikut ini sedikit tips dari Mimin untuk perawatan burung anis merah agar rajin berbunyi :


1. Memilih Sangkar yang Tepat

Buat kalian yang lagi ngerawat burung anis merah, penting banget buat pilih sangkar yang cocok buat mereka. Pastiin sangkar yang kalian siapin udah pas. Coba cari yang ukurannya medium aja, sekitar 30 – 40 cm x 50 cm.

Selain ukuran, tambahin aksesoris juga boleh. Kayak wadah minum sama wadah makan. Kalo mau yang tahan lama, mending pilih yang dari porselen atau stainless steel. Soalnya yang dua itu lebih kuat dan gampang dibersihin.

2. Meletakkan Sangkar di Tempat yang Nyaman

Selain sangkar, kalian juga harus perhatiin tempat buat naroh sangkarnya. Jangan taro di tempat yang anginnya kenceng, deket dapur, atau tempat yang rame banget.

Sangkar burung anis merah bisa ditaro di tempat yang ada sinar matahari, ada angin sepoi-sepoi, dan yang agak rame dikit. Kalo taro di tempat yang agak rame, bisa bikin burungnya lebih semangat berkicau. Plus, bisa latih mental buat ngikutin perlombaan nantinya.

3. Memakai Kerodong Full

Kalo kalian taro burung anis merah di tempat yang rame, kasihin aja kerodong buat nutupin sangkarnya. Ini bisa bikin mereka enggak stress berlebihan.

Soalnya, dengan kerodong nutupin sangkar, mereka bakal merasa lebih aman dan nyaman meskipun di lingkungan yang agak kacau.

Buat maksimalkan ini, kalian bisa kerodongin sangkar selama 4 – 5 hari. Abis itu, buka kerodongnya biar bisa dilanjutin perawatan lain kayak dimandikan, pengembunan, dan dijemur.

4. Membersihkan Sangkar Secara Teratur

Kalian harus rajin nih bersihin sangkar buat ngerawat si burung anis merah biar sehat terus dan nyaman, tentu aja buat si dulur juga. Setiap hari, pastiin kotorannya disapu bersih ya.

Jangan lupa juga buat nyikat wadah minum dan makanannya, ganti isinya tiap hari ya. Bisa pake air minum yang udah direbus atau air mineral yang aman diminum.

5. Pemberian Pakan Secara Teratur

Biar burung anis merahnya tetap fit, terawat, dan bisa cepet gacor, tentu kalian harus kasih pakan yang oke. Coba kasih voer dan diganti setiap dua hari sekali.

Mimin saranin voer yang kandungan proteinnya antara 12 – 18%. Jangan lupa variasi pakan juga penting buat nutrisi burung anis merah. Coba kasih buah-buahan juga, kayak pisang, pepaya, atau mungkin apel.

6. Memandikan dan Menjemur Burung Anis Merah

Jangan lupa untuk rajin-rajin mandiin dan jemurin ya. Sebelum kalian mandiin si burung, biarin dulu dia kena angin-angin sekitar 30 menit, biar kecipratan alam segar gitu.

Abis itu, kalian bisa mandiin si anis merah sesuai kebiasaan dia. Ada beberapa cara sih, bisa disemprot pake semprotan air, dikasih wadah berisi air di dalam sangkar, atau langsung dimasukin ke dalam keramba.

Tapi inget, kalau pake keramba, jangan sampe burungnya tenggelam ya, lebih baik pastiin aman-aman aja.

Penutup

Nah, gimana, kalian sudah download suara anis merah betina, teler, dan pancingan yang Kalian cari?

Jangan lewatkan kesempatan ini, guys! Burung-burung kece ini bakal bikin suasana rumah atau lingkungan sekitar makin hidup dan asyik.

Yuk, langsung aja download suaranya secara gratis dan rasakan keseruannya sendiri!

Dan jangan lupa bagikan pengalaman kalian dalam memelihara burung anis merah di kolom komentar.

Mimin tunggu cerita seru dari kalian, ya! Terima kasih sudah membaca dan selamat menikmati kicauan merdu dari burung anis merah!

Andi Wijaya

Seorang sarjana peternakan unggas yang ketagihan sama dunia burung. Selain suka ngurusin mereka, aku juga kecanduan nulis-nulis. Gak bisa berhenti untuk berbagi pengalaman ngurus burung lewat tulisan-tulisan di blog kesayangan, yukternak.com. Jadi, kalau lagi gak sibuk, pasti aku lagi asyik ngetik cerita atau tips-tips seputar burung yang aku pelihara.

Satu pemikiran pada “Download Suara Burung Anis Merah Betina, Teler, Dan Pancingan”

Tinggalkan komentar